Tulungagung, pgri-tulungagung.or.id – PGRI Kabupaten Tulungagung menggelar roadshow menyalurkan bantuan dana sumbangan anggota ke empat lembaga di bawah naungan PGRI yang terdampak gempa bumi, Kamis (10/6/2021) lalu. Ketua PGRI Kabupaten Tulungagung, Muhadi, M.Pd., beserta rombongan menyalurkan bantuan dana secara langsung ke TK PGRI 1 Kedoyo dan TK PGRI Al-Ikhlas Kedoyo Kecamatan Sendang; TK PGRI Suruhan Kidul Bandung; dan TK PGRI 2 Winong Kecamatan Kalidawir.

Muhadi menyampaikan bantuan dana amanah dari anggota PGRI Kabupaten Tulungagung tersebut berharap dana tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk rehabilitasi gedung yang terdampak gempa. Muhadi mengharapkan masing-masing ketua PGRI Cabang melakukan pendampingan pelaksanaan rehabilitasi gedung tersebut.

Besaran dana sumbangan yang disalurkan bervariasi disesuaikan dengan tingkat kerusakan yang terjadi. TK PGRI 1 Kedoyo menerima bantuan dana sebesar 10 juta rupiah yang diserahkan secara langsung kepada Jipah, S.Pd, kepala TK PGRI 1 Kedoyo. Sedangkan, TK PGRI Suruhan Kidul Kecamatan Bandung menerima bantuan dana sebesar Rp13.400.000. Sementara, bantuan dana sebesar 14 juta rupiah diserahkan untuk TK PGRI 2 Winong Kecamatan Kalidawir.

Kunjungan pengurus PGRI Kabupaten dan BPH YPLP PGRI Dikdasmen Kabupaten Tulungagung membuat terharu Yayuk Sri Rahayu, guru TK PGRI 2 Winong. Kesaksian Yayuk, selama ia menjadi guru, baru kali ini sekolahnya mendapatkan kunjungan. Tak terasa air mata Yayuk pun menetes karena terharu. Yayuk mendoakan semoga sumbangan dana seluruh pengurus dan angota PGRI akan dicatat Allah SWT sebagai amal jariyah. Amin.

Sementara itu, berbeda dengan tiga lembaga lainnya, penyerahan bantuan dana sebesar 10 juta ke TK PGRI Al-Ikhlas Kedoyo dilakukan di Sekretariat PGRI Kabupaten Tulungagung, Sabtu (12/6/2021). Muyanto, M.Pd., bendahara PGRI Kabupaten Tulungagung sekaligus sekretaris BPH YPLP PGRI Kabupaten Tulungagung menyerahkan bantuan dana tersebut. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan pula asal dana, penggunaan, dan pelaporannya. Oleh karena itu, ia berharap bantuan dana ini bisa digunakan semaksimal mungkin untuk rehabilasi gedung PGRI Al-Ikhlas yang terdampak gempa. (RT)


 Pewarta: Muyanto
 Editor: Wahyudin 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *