Tulungagung, pgri-tulungagung.or.id -Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tulungagung memulai pembangunan masjid yang akan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial bagi para anggotanya serta masyarakat sekitar. Groundbreaking (peletakan batu pertama) dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Tulungagung, Rahadi Puspita Bintara, S.E., M.Si., didampingi jajaran pengurus PGRI Kabupaten Tulungagung, Kamis (13/6/2024)

Pembangunan masjid ini merupakan inisiatif dari PGRI Kabupaten Tulungagung dan didukung sepenuhnya oleh dana sumbangan dari anggota PGRI serta masyarakat umum. Dana yang terkumpul berasal dari sumbangan sukarela yang tidak mengikat, menunjukkan kuatnya semangat gotong royong dan kebersamaan dalam komunitas guru dan masyarakat Tulungagung.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Rahadi P. Bintara, S.E., M.Si., menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif PGRI.

“Pembangunan masjid ini diharapkan tak hanya menjadi sarana ibadah, tetapi juga akan menjadi pusat kegiatan sosial dan pendidikan bagi masyarakat sekitar. Yang terpenting, tak hanya bisa membangun tapi bisa merawatnya,” ujar Rahadi, sapaan akrabnya.

Ketua PGRI Kabupaten Tulungagung, Muhadi, M.Pd., menambahkan pembangunan masjid ini merupakan bagian dari upaya PGRI untuk memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat.

“Kami berharap masjid ini dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan, sosial, dan pendidikan yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Kami juga membuka pintu bagi siapa saja yang ingin ikut berkontribusi dalam pembangunan ini,” katanya.

Pembangunan masjid ini ditandai dengan pemasangan batu pondasi oleh Kadindik dilanjutkan oleh beberapa pengurus PGRI. Kegiatan ini disaksikan puluhan anggota PGRI dari semua cabang yang antusias menyaksikan momen bersejarah ini.

PGRI Kabupaten Tulungagung merencanakan beberapa tahap pembangunan yang diharapkan dapat selesai dalam waktu satu tahun.

“Kami sangat yakin dengan dukungan yang terus mengalir dari para donatur, pembangunan masjid ini akan berjalan lancar dan tepat waktu,” ujar Muhadi.

Acara peletakan batu pertama ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu pengurus PGRI, dengan harapan agar proses pembangunan dapat berjalan lancar dan masjid ini dapat segera digunakan oleh masyarakat. (Dien)

Pewarta: Dien Siboyta
Editor: Wahyudin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *