Tulungagung, pgri-tulungagung.or.id – PGRI Kabupaten Tulungagung gencar mengadakan Pelatihan Daring Google Workspace for Education (GWE) untuk guru semua jenjang, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA di bawah Kemedikbud dan Kemenag. Pelatihan GWE yang diadakan PGRI menarik minat dan antusias peserta. Sehingga, tak cukup hanya gelombang I, PGRI Kembali mengadakan pelatihan sejenis untuk gelombang 2 yang dilaksanakan mulai 3-5 Mei 2021. Dalam pelatihan ini, peserta dibagi dalam dua kelas. Kelas A, 98 peserta dan kelas B, 100 peserta.

Muhadi. M. Pd., Ketua PGRI kabupaten Tulungagung, dalam sambutannya, Senin (3/5/2021), mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk melatih guru agar lebih profesional. Selain itu, juga membantu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispendikpora) dalam pengembangan karir guru. Muhadi menambahkan sejalan dengan visi PGRI Dirindukan Guru, semua kegiatan bertujuan untuk makin mendekatkan PGRI dengan guru.

Peserta pelatihan GWE gelombang 2 selain para guru juga diikuti oleh sejumlah kepala SMPN di Tulungagung. Salah satunya, Drs. Sirat, kepala SMPN 2 pagerwojo, mengucapkan terima kasih kepada PGRI yang telah mengadakan pelatihan ini. Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kepala sekolah dalam supervisi pembelajaran.

“Kepala sekolah bisa masuk ke dalam kelas daring untuk mengadakan supervisi pembelajaran,” ungkap Sirat.

Narasumber pelatihan ini, Peny Christiana, S.Pd., M.Pd dan Dian Novitasari. S.S. Gr M.Pd., telah mengantongi Google Certified Educator, keduanya juga guru di SMPN 1 Tulungagung. Peny, sapaan akrabnya, mengatakan materi pelatihan ini berisi banyak fitur pembelajaran dari Google yang sangat dibutuhkan dalam proses pembelajaran di masa pandemi ini. Selain itu, semua tugas dari guru yang harus diselesaikan siswa bisa dilihat dan ditindaklanjuti oleh guru.

“Inilah makna belajar menggunakan Google Workspace for Education, sangat memudahkan dan aplikatif,” pungkas Peny. (Heni)


Pewarta
Heni Hendarto
--------------------
Editor
Wahyudin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *