Tulungagung, pgri-tulungagung.or.id — Workshop pembuatan blog pembelajaran selama empat hari yang digelar KKG Gugus 6 Kecamatan Kauman berakhir, Kamis (10/3/2022). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun sekali untuk pengembangan diri pendidik dan tenaga kependidikan.

Menurut Joko Agung Mulyono, S.Pd. SD., ketua KKG Gugus 6 Kecamatan Kauman, kegiatan ini bertujuan membekali pendidik dan tenaga kependidikan dengan kemampuan teknis dalam pembuatan blog untuk pembelajaran.

“Kemampuan ini sangat penting bagi guru mengingat sekarang digitalisasi pendidikan berkembang sedemikian pesat,” jelasnya.

Sementara itu, Sungeb M.Pd., wakil ketua PGRI sekaligus Korwil UPAS P Kecamatan Kauman, mengatakan kegiatan ini selain membekali guru dengan kemampuan teknis pembuatan blog, juga cara pengembangan dan pengelolaannya.

Sungeb menambahkan bekal kemampuan yang diperoleh selama workshop dapat digunakan guru untuk mengembangkan blog sekolah, selain blognya sendiri.

“Blog sekolah penting untuk bersosialmedia dengan wali murid terkait sosialisasi kegiatan sekolah dan pembelajaran,” lanjutnya.

“Sedangkan, blog guru dibuat untuk menunjang proses pembelajaran yang memungkinkan peserta didik dapat mengakses semua informasi terkait materi pembelajaran dari guru,” kata Sungeb memungkasi penjelasannya.

Tindak lanjut dari hasil pelaksanaan workshop, panitia memberi kesempatan bagi guru untuk berkonsultasi dengan narasumber terkait pengelolaan blog yang belum dipahami. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Negeri 3 Jatimulyo Kecamatan Kauman, sehari setelah pelaksanaan workshop. (Joko)


Pewarta: Joko Agung Mulyono
Editor: Wahyudin

By admin